Kenanglah Aku (A Tribute To Gesang)


Seratus tahun telah kujalani
Seribu peristiwa telah kualami
Segala rasa ada dalam hati
Seluruh kekayaan ada dalam jiwa ini

Walaupun raga mengering
Meskipun kulit mengeriput
Tak kuasa
Menahan lalunya detik

Namun jiwaku takkan tergerus
Tetap di sana, di dalam tubuh mudaku
Hatiku takkan menyerah
Masih ada di sana, di dasar palung jiwaku

Asaku masih berkobar
Harapanku belum mati
Rasaku masih berpijar
Takkan hilang di dalam hati

Dan kelak jika jiwaku berpindah
Jika tubuhku mengapur
Dan rohku melayang di atas mega-mega
Kenanglah aku, wahai pemuda

Kenanglah aku
Untuk semua wujud rasaku
Yang akan kutinggalkan
Untuk kalian

Kenanglah aku
Untuk semua kenanganku
Yang telah kulakukan
Untuk kalian

Dan kenanglah aku
Untuk namaku
Karena namaku akan abadi
Meskipun aku mati.

Leave a Reply

