Twenty Four My Age… :D


94995833b93cb2515745fda2c2ac4d1b

Sekampungan-kampungannya si Vicky Prasetyo, toh banyak dari kita yang mengikuti gaya bicaranya dia; ngomong ala Vicky, pasang status BBM ala Vicky…. Vicky Prasetyo menjadi seorang trend-setter dan kita semua adalah followers-nya, sebagaimana halnya dulu Shinta dan Jojo yang membuat orang beramai-ramai membuat video lip-sync ala Shinta-Jojo hanya karena mau ikutan ngetren, ataupun Briptu Norman Kamaru dengan lagu Chaiyya Chaiyya-nya.

Mungkin jangka waktu ngetrennya memang tidak terlalu lama, namun siapa yang peduli? Yang penting ngartis. 😀 Selalu ada hal baru yang lebih ngetren, lebih heboh, yang pada akhirnya akan berhasil mencuri dan mengalihkan perhatian kita dari tren sebelumnya. Memang begitulah adanya di Indonesia. Heboh nomor satu, akal sehat urusan nanti. Yang penting heboh, fakta boleh belakangan. Ironis namun polos.

Apapun prosesnya, hasilnya ya itu, mereka membuat mainstream baru yang membuat kita menganga saking hebohnya, kemudian ikut-ikutan supaya “tidak kampungan”. Meskipun banyak yang bilang mereka norak, kampungan, dan banyak yang menertawakan, toh ujung-ujungnya mereka terkenal. Sedangkan yang menertawakan, yah, biasa-biasa saja.

Kalau dipikir-pikir, ada benarnya juga kita menyebut Vicky sebagai seorang “pakar intelektual”. Mungkin sebenarnya dia begitu memahami sifat manusia sehingga sengaja mempopulerkan istilah-istilah baru yang tidak lazim untuk mencuri perhatian kita sehingga menjadikan dia terkenal, setidaknya untuk sementara. Mungkin, alih-alih mengatai Vicky Prasetyo sebagai “orang bodoh yang berlagak pintar”, sebenarnya kitalah yang berlagak pintar, karena toh, nyatanya dialah yang berhasil membuat kita mengikuti trennya, dan bukan sebaliknya.

Betapapun kita menghujat para trend-setters ini, mungkin mereka hanya menganut paham seperti pepatah lama, “Anjing menggonggong, kafilah berlalu”. Mengapa? Karena bagi anjing, kafilah itu luar biasa; sedangkan bagi kafilah, anjing itu biasa-biasa saja. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s