I Love You Even Though (Aku Mencintaimu Meskipun)


No one needs a reason to love someone
Tidak perlu alasan untuk mencintai seseorang
I don’t know when or where or how
Aku tidak tahu kapan, atau di mana, atau bagaimana
But somehow, somewhere along the way
Tetapi pada suatu titik di sepanjang perjalanan kita
I fell in love with you
Aku jatuh cinta padamu

Too bad, it’s too late to stop now
Yah, sudah terlambat untuk berhenti sekarang
Because I’m already in love with you in every possible way
Sebab aku sudah jatuh cinta padamu dalam segala hal
I don’t know what our future may hold
Aku tidak tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang
But as long as you are here, I will have no fear or regrets
Tetapi selama kau berada di sini, aku tidak akan takut ataupun menyesal

Because who cares – who needs perfection when I finally have you by my side?
Sebab siapa peduli – siapa yang butuh kesempurnaan saat akhirnya kau ada di sisiku?
Because after all this time, I am glad that I finally found you
Sebab setelah semua hal yang terjadi, aku bahagia karena akhirnya menemukanmu
Because finding you is like coming home after long time wandering around
Sebab menemukan kamu seperti halnya pulang ke rumah setelah sekian lama berkelana
And I finally understand why it never worked with everyone else before
Dan aku akhirnya memahami, mengapa ini tidak pernah berhasil dengan yang lainnya

Know this, that I won’t promise you an easy life
Ketahuilah bahwa aku tidak akan menjanjikanmu kehidupan yang mudah
Life is full of mystery, and I will gladly accompany you along the path
Hidup ini penuh dengan misteri, dan aku akan senang hati mendampingimu sepanjang perjalanan itu
They said ships are made to ride the tide
Orang-orang berkata, kapal dibuat untuk mengarungi ombak
And here I am, to make sure that you don’t sail the sea on your own
Dan di sinilah aku, untuk memastikan bahwa kamu tidak akan mengarungi laut itu sendirian

With all the good times, there will come the hard times
Seiring dengan masa-masa yang membahagiakan, akan datang pula masa-masa yang sulit
But know that, that with every little fight we might have
Namun ketahuilah, bahwa di dalam setiap pertengkaran kecil yang mungkin terjadi
I will end every argument with “…but I love you.”
Aku akan mengakhiri setiap kalimat dengan “…tetapi aku mencintaimu.”
Because that is the simple truth that keeps me going on
Sebab itulah kebenaran sederhana yang tetap membuat aku bertahan

You are the last thing I want to see every night before I fall asleep
Kamu adalah hal terakhir yang ingin kulihat setiap malam sebelum aku tidur
And you are the first smile I want to see when I wake up in the morning
Dan kamu adalah senyuman pertama yang ingin kulihat saat aku bangun setiap pagi
You are the reason why reality is finally better than my dreams
Kamu adalah alasan mengapa kenyataan akhirnya lebih indah daripada mimpi-mimpiku
And you are the reason why simple conversations could mean a lot
Dan kamu adalah alasan mengapa percakapan-percakapan sederhana menjadi sedemikian berarti

I love you even though sometimes your jokes aren’t funny
Aku mencintaimu meskipun kadangkala lelucon yang kamu buat tidak lucu
I love you even though sometimes you make me mad
Aku mencintaimu meskipun kadangkala kamu membuat aku marah
I will still love you even though you become old, wrinkled, and ugly
Aku akan tetap mencintaimu meski kamu berubah tua, keriput, dan jelek
I will still love you even though time has passed five, ten, or twenty years
Aku akan tetap mencintaimu meski waktu telah berlalu lima, sepuluh, atau dua puluh tahun

I will love you even though our hair grows grey
Aku akan mencintaimu meskipun rambut kita memutih
I will love you even though our memories fade away
Aku akan mencintaimu meskipun ingatan kita memudar
I will love you whatever might happen in the future
Aku akan mencintaimu apapun yang terjadi di masa mendatang
I will love you until the end of our journey.
Aku akan mencintaimu hingga akhir perjalanan kita.

Leave a Reply

