Akulah Kematian


Akulah Kematian
Yang datang mengendap-endap seperti pencuri
Yang kehadirannya tak pernah diharapkan untuk kembali
Dalam bayang-bayang kegelapan Aku akan menari
Meskipun mereka meratap memohon memberontak Aku tak peduli

Akulah Kematian
Yang membuat para janda menangis resah
Sebab Aku mengambil suami-suami mereka yang menyiksa
Dan Akulah yang membuat para ibu mengutuk marah
Sebab Aku merampas anak-anak mereka yang tak berdosa

Akulah Kematian
Aku datang untuk menagih utang jiwa-jiwa yang belum terlunaskan
Dan Aku tidak meloloskan siapapun dari maut, meskipun kau enggan
Akan tiba saatnya Aku menjemput setiap orang yang masih bertahan
Jahat atau baik, berdosa atau suci, sehat atau sakit, laki atau perempuan

Akulah Kematian, Akulah Keabadian
Sebab kau memang hidup, namun toh itu hanya sesaat
Setelahnya, adalah kematian kekal yang tak memiliki tapal batas
Orang-orang memuja kehidupan dan mengatai-Ku laknat
Padahal kehidupan pasti akan berakhir, sedangkan Aku adalah tanpa batas

Akulah Kematian, Akulah Keadilan
Tak peduli tuhan mana yang kau sembah, ajaran mana yang kau jalankan
Seluruhnya akan berakhir pada-Ku, Sang Kematian
Keyakinan apapun yang kau pegang, doa apapun yang kau rapalkan
Semua akan kembali pada-Ku, Sang Kematian

Wahai manusia,
Siapakah kau yang merasa bisa mengelabui Aku?
Siapakah kau yang mengira Aku hanyalah sebuah gerbang menuju surga ataupun neraka?
Sebab tak pernah sekalipun Kubiarkan orang melarikan diri dari-Ku
Hanya untuk kembali dan menceritakan kepada yang hidup mengenai alam baka

Wahai manusia,
Akulah Kematian, Akulah Keadilan
Akulah Kematian, Akulah Keabadian
Dan saat kau sedang bersenang-senang menikmati ketidakkekalan
Hingga saat itu tiba, nantikanlah aku dengan penuh kesiapan.

Leave a Reply

